999 CustomRom

Custom Rom Flash Firmware Tips Tricks

Tips Memilih Microsd Yang Bagus Rekomendasi Top Untuk Anda

riosatriya

Jika ada link error, link rusak atau ingin request artikel smartphone tertentu dan tanya tanya bisa langsung KESINI akan kami bantu semampu kita salam 999Custom Rom

Smartphone dan tablet biasanya hadir dengan penyimpanan internal terbatas. Untuk mengatasi ini, salah satu cara termudah adalah dengan menggunakan kartu MicroSD. Saat ini, ada banyak pilihan kartu MicroSD yang tersedia di pasaran. Pada umumnya pengguna smartphone pasti hanya mempertimbangkan dari segi kapasitas daya tamping serta seberapa mahal..

Tips Memilih Microsd Yang Bagus Rekomendasi Top Untuk Anda

Tips Memilih Microsd Yang Bagus Rekomendasi Top Untuk Anda

Untuk mendapatkan kartu MicroSD terbaik sebenarnya ada pertimbangan lain yang bisa dipertimbangkan selain masalah harga dan kapasitas penyimpanan. Tren Digital mengungkapkan setidaknya ada spesifikasi yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan kartu MicroSD berkualitas terbaik.

Tips Memilih Microsd Yang Bagus Rekomendasi Top Untuk Anda 

Baca Juga ; Ini Dia Pengaturan Tersembunyi Google Chrome Belum Anda Ketahui

SDHC dan SDXC

SDHC adalah perpanjangan dari Secure Digital High Capacity sementara SDXC merupakan perpanjangan dari Secure Digital Extended Capacity. Perbedaan paling mendasar antara keduanya adalah ruang lingkup data yang bisa disimpan. Kapasitas penyimpanan kartu MicroSD SDHC berkisar antara 2 GB sampai 32 GB. Sedangkan kapasitas penyimpanan kartu MicroSD SDXC berkisar antara 32 GB hingga 256 GB.

Peringkat Kelas dan UHS

Nilai kelas kartu MicroSD ditentukan berdasarkan kecepatan transfer data minimum. UHS sendiri adalah Ultra High Speed. Setidaknya ada tujuh kelas kartu MicroSD yang berbeda berdasarkan kecepatan transfer data minimum.

Kelas 2 memiliki kecepatan minimal 2 MB / s, grade 4 memiliki kecepatan minimal 4 MB / s dan grade 5 yang memiliki kecepatan minimal 6 MB / s. Kelas 8 dan Kelas 10 memiliki kecepatan minimum 8 MB / s dan 10 MB / s masing-masing. Kalau untuk kelas satu sudah pasti akan berada dikecepatan peling rendah 10 MB sampai kecepatan terbaik mencapai 30 MB.

Kebanyakan kartu MicroSD umumnya bekerja lebih cepat dari kecepatan minimumnya. Kelas kartu microSD 10 misalnya bisa bekerja dengan kecepatan 95 MB / s dan kartu UHS bisa bekerja sampai kecepatan 312 MB / s.

Kelas Kinerja Aplikasi

Akhir akhir ini SD banyak yang sudah memilih produknya menjadi beberapa golongan atau menjadi beberapa kelas tingkat kapasitas/ Application Performance Class untuk memper mudah pemakai. Klasifikasi kelas ini dirancang untuk menyoroti kartu MicroSD yang cocok untuk digunakan pada ponsel pintar dan tablet. Rating A1 menunjukkan bahwa kartu tersebut mampu melakukan input masukan input-output acak per detik (IOPS) 1.500 dan IOPS 500.

Kemampuannya dianggap ideal dalam membuka aplikasi dengan cepat dan mengerjakan tugas. Semua itu akan berjalan lebih cepat jika Anda memilih Kartu MicroSD A1 karena yang satu ini merupakan yang paling unggul dari jenis lainya untuk Smartphone Android, atau yang Google sebut Adoptable Storage.

 

Cara Memilih MicroSD

Untuk mendapatkan kartu MicroSD terbaik, tentunya harus memiliki spesifikasi kecepatan tertinggi, kapasitas terbesar dengan harga terendah. Reputasi dan garansi merek yang ditawarkan dari masing-masing MicroSD Card juga perlu diperhatikan.

Dimana membeli kartu MicroSD juga perlu menjadi perhatian. Jika ingin membeli secara online, konsumen perlu melihat review dari pelanggan lain terlebih dahulu. Saat melakukan pembelian secara online, konsumen juga perlu mewaspadai kartu MicroSD palsu karena kartu palsu yang beredar cukup merajalela.

 

Empat Rekomendasi Tren Digital

Memang diketahui banyak sekali jneis micro sd yang saat ini beredar, Namun Digital Trends memiliki empat jenis yang dibedakan menurut kelas masing masing dengan keunggulan lebih baik dari lainya. Salah satunya adalah SanDisk Extreme 32GB. Kartu ini memiliki kecepatan baca hingga 90 MB / s dan kecepatan tulis hingga 60 MB / s. Kartu ini tidak bermasalah dengan video 1080p bahkan 4K. Dikabarkan juga bahwa kartu SD ini memiliki garansi seumur hidup. Sejauh ini, ulasan konsumen mengenai penggunaan SanDisk Extreme 32GB juga sangat baik.

Samsung Evo + 64GB juga merupakan salah satu rekomendasi Digital Trends. Kartu SDXC ini diberi nilai Kelas 10 atau UHS-1 dan memiliki kecepatan transfer data hingga 80 MB / s. Sebagai kartu tahan lama, Samsung Evo + 64GB juga mendapat ulasan positif dari konsumen. Selain cepat dan efisien untuk digunakan pada ponsel dan tablet, kartu ini juga tidak bermasalah dalam perekaman video 1080p. Kapasitas ini juga dilengkapi dengan harga bersaing.

Lexar Professional 128GB cocok menjadi pilihan bagi konsumen yang menginginkan kartu MicroSD cepat dengan kapasitas besar. Kartu SDXC memiliki rating UHS-2 dengan kecepatan baca hingga 150 MB / s. Meski kecepatan bacaannya sedikit rendah, yakni 45 MB / s, kartu ini bisa digunakan untuk merekam video 4K tanpa ada masalah. Selain itu, konsumen juga memberikan ulasan positif karena Lexar Professional 128GB hadir dengan USB card reader yang lebih mudah digunakan.

SanDisk Ultra 200GB telah diluncurkan cukup lama sehingga harga jualnya mengalami penurunan yang signifikan. Kartu kelas 10 ini memiliki spesifikasi menggoda, seperti kapasitas penyimpanan 200 GB dan kemampuan merekam video 1080p cukup cepat. Kemampuan membaca kartu ini mencapai 90 MB / s. Hanya saja kemampuan menulis kartu ini cukup lambat sehingga tidak cocok untuk merekam video 4K. SanDisk Ultra 200GB juga hadir dengan adaptor SD.

Demikian sedikit informasi tentang Tips Memilih Microsd Yang Bagus Rekomendasi Top Untuk Anda dan terpercaya. Seperti biasa berikan komentar jika masih ada sebuah kekurangan dan tentu silahkan di share jika itu dirasa cukup membantu / bermanfaat bagi lanya.

Jangan Lupa Share

The Author

riosatriya

Jika ada link error, link rusak atau ingin request artikel smartphone tertentu dan tanya tanya bisa langsung KESINI akan kami bantu semampu kita salam 999Custom Rom
Frontier Theme